Welcome to CJ Family Life

                        Tak Kenal Maka Tak Sayang


                        Welcome to our family blog. 

                        CJ Family terdiri dari Daddy, Mummy, Callum dan Jade. Blog ini nantinya akan menjadi sarana berbagi dari keluarga kami. Isinya akan mengupas berbagai hal. Dari Parenting, catatan homeschooling, kumpulan resep yang mummy save dari facebook dan Instagram, Catatan traveling, Curhatan emak-emak, Catatan perkembangan kami dalam belajar photography, dan juga Sewing blog. Pokoknya bakalan campur aduk macam gado-gado 😄😄

                        Let's Meet the Family 👇



                            This is Daddy. Namanya Gordon. Daddy berasal dari Scotlandia yang terkenal dengan cowok yang pakai rok tuh atau sebutan bekennya "Kilt". Daddy sudah lama banget tinggal di Indonesia. Makanya mummy suka nyebut Daddy "Bule Kampung" karena selera makannya yang sangat ke Indonesia-an. Daddy suka banget sama durian, sayur asem, sayur lodeh, rendang, rawon, pete dan apalagi yang namanya sambel. Itu menu wajib yang harus ada setiap harinya. 
                            Berlatar belakang sebagai chef, Daddy inilah yang  bertugas memasak didapur. Dengan keahlian memasaknya daddy bisa bekerja di berbagai dunia sebelum akhirnya kerja di OffShore. Daddy suka banget yang namanya "Photography". Walau masih terbilang amateur, daddy selalu belajar setiap hari untuk mengasah kemampuan motretnya. Semua hasil jepretan daddy bisa dilihat di Instagramnya http:www.instagram.com/the_travelchef
                            Selain Photography, daddy juga suka banget travelling. Daddy lebih suka mengexplore Indonesia dibandingkan negara lainnya. Indonesia sudah menjadi rumah ke dua baginya. It feels more like home here than his own country. Road Trip menjadi pilihan daddy untuk traveling. Dan Road trip tahun lalu menjadi hal paling terkesan bagi daddy karena pada akhirnya daddy berhasil mengunjungi Bromo. Nanti kami share pengalaman road trip kami di blog ini ya.

                                
                                
                            This is mummy. Just called me, Fey. Bahkan Daddy saja tidak hapal nama asli mummy 😅😅. Mummy suka banget makan, apalagi kalo ada yang masakin ya. Mummy tidak suka masak, makanya biasa daddy terus yang masak dirumah. Tapi semenjak covid, mummy mulai turun ke dapur. Tapi harus selalu ada contekan resep. Makanya blog ini nantinya akan mummy jadikan sebagai file kumpulan resep yang mummy temukan di IG atau Facebook. 
                            Sama halnya dengan daddy, Mummy juga suka photography. Kalau daddy lebih suka foto makanan dan pemandangan, mummy lebih suka foto fashion, family lifestyle dan human emotion. Youtube dan Internet adalah dua platform yang mummy gunakan untuk belajar photography. Walau masih belum terlalu mahir, tapi sudah lumayan deh ya. Jade menjadi objek utama foto mummy. 🙊 Family lifestyle akan menjadi hal yang akan mummy tekuni berikutnya. Family sangat penting bagi mummy dan mengamati bagaimana family orang lain berinteraksi menjadi daya tarik mummy untuk di capture. Everything starts from home, right? Makanya CJ family ini akan menjadi bahan belajar mummy dalam mengcapture through the lense.
                        Mummy juga hobi menjahit. Mummy belajar menjahit hanya dari Internet. Sekarang mummy fokus menjadi Pattern Tester untuk para designers luar negeri. Kemampuan mummy hanya sebatas di jahit saja, masih belum bisa buat pola. Makanya bekerja sama dengan pattern designer sangat petting bagi mummy karena dengan itu mummy bisa mendapatkan pola baju gratis. Hasil jahitan mummy bisa di lihat di http:www.instagram.com/jadejordon13

                        This is Callum. Tapi mummy panggil dia, Cal. Cal menginjak remaja tahun ini. Seperti remaja pada umumnya, Cal pun sudah mulai bisa memberontak. Udah bisa ber argument. Lebih suka tinggal dirumah dan menghabiskan harinya di depan komputer. Kalau mummy belum teriak, cal tidak akan berhenti main. Kalo libur sekolah, mummy memang membebaskan dia untuk main games sepuasnya. Selain itu, mummy selalu kasih dia jatah bermain. 
                        Cal tipe pelajar yang tanpa belajar pun nilainya sudah bagus. Kalau dalam seğin akademis, Cal tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya saja yang akan menjadi perhatian mummy adalah hal soasialisasi Cal. Just say, kalo tidak menyangkut dirinya, Cal tidak akan memperdulikannya.
                        Cal suka banget sama semua yang berkaitan dengan computer. Saat ini sedang fokus coding. Cal sudah bisa membuat game sederhana, tapi saat ini sih dia lebih banyak main game daripada buatnya. Tapi sebagai kurikukulum homeschool tahun ini, Cal akan mummy tugaskan untuk membuat game setiap minggu nya dan akan kami share di blog ini.
                    

                        This is Jade. Jade sudah naik ke kelas 2 sekarang. Dibandingkan Cal, Jade tidak begitu akademis. Dia sangat kesulitan mengikuti pelajaran di sekolah. Oleh karena itu, mummy memutuskan untuk homeschool aja untuk saat ini. Karena bagi mummy, pendidikan itu tidak hanya didapatkan disekolah, tapi pendidikan bisa didapatkan dimana saja.
                        Walau Jade lemah dalam bidang akademis, Jade itu unggul di aspek lainnya. Jiwa Empati Jade sangat tinggi. Makanya Jade itu termasuk anak yang sensitif. Yang kena marah siapa, yang bakalan nangis yah Jade. That is how sensitive Jade is. 
                        Jade juga satu-satunya di keluarga yang suka banget di foto dan memang sangat fotogenik didepan kamera. Kalau mummy dan Cal lebih memilih berada dibelakang kamera, Jade suka banget didepan kamera. Di Instagram Jade yang mummy handle, itu merupakan portfolio modeling Jade. Tahun lalu Jade ikutan kelas modelling nya OMI Agency. Disitulah dia belajar banyak bagaimana berpose depan kamera dan juga cara berjalan di fashion runaway. 
                        Selain modeling, Jade juga suka banget sama tari Bali. Jade pernah ikutan Tari bali di Sanggar Mirah BSD bersama miss Arum. Semoga tahun depan bisa kembali ikutan kelas Tari Bali ini. jade sih tidak terlalu berbakat di Tari Bali, tetapi Jade suka banget perform makanya dia semangat banget untuk ikutan kelas ini. 
                        Jade juga suka banget sama Tik Tok. Nah kalo yang ini Jade handle sendiri. Siapa yang juga suka tik tok?Ini adalah akun tiktok Jade https://www.tiktok.com/@jadejordon13?lang=en. Ini murni Jade yang handle. semua dia yang upload. Mummy hanya memantau.

                    Dan ini adalah Casper yang sudah menjadi bagian dari keluarga kami. Casper ini adalah anjing Jade. Jade yang selalu main dengan casper. Tapi hanya sebatas main 
saja. Yang bertugas kasih makan dan juga bawa jalan adalah daddy. 

                    so, That is our family!! Sudah renal kan sekarang. 😁 Nah ini post pertama di blog ini. Post selanjutnya masih menunggu aba-aba dari ce Maria Magdalena ya. Karena blog ini lahir atas dorongan ce maria ini. 

Just Enjoy where we are now. Keep smiling 😊 dan Tetap Semangat!!



Love,
CJ Family Life

Comments

  1. keren postingan pertamanya mbak ....

    ReplyDelete
  2. Suka banget jalan barengan CJ Family menikmati perdebatan Daddy ma Mummy cari jalan, ngobrol2 ma Cal ma Jade pakai bahasa campur2. Asyiklah. Jadi kangen kalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gak kapok kan kak sien 🤣🤣🤣🤭semoga soon kita bisa jalan bareng lagi ya hahahah

      Delete
  3. keren dan seru postingannya ..:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah thank you 🥰🥰 Jadi semangat nulis nih hehehehe

      Delete
  4. Siapa sih ini. Perasaan kenal. Wkwkwkw

    ReplyDelete
  5. Salam kenal mbak 😃

    ReplyDelete
  6. Nah skrg jadi tahu all anghota kel. Mc fayden dech. 😘😘😘

    ReplyDelete
  7. Nice sharing about your family members Mbak Fey😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts